Promosi Berbayar di Instagram, Menambah Kunjungan Konsumen Bawang Putih Prasmanan

Promosi Berbayar di Instagram, Menambah Kunjungan Konsumen Bawang Putih Prasmanan

Plutjateng.or.id, – Saat ini maraknya penggunaan social media, dimanfaatkan oleh sejumlah usaha untuk mempromosikan produknya. Salah satunya adalah Bawang Putih Prasmanan.

Restoran berkonsep prasmanan yang beralamat di Jl. Pungkuran no.4, belakang pendopo si Panji Purwokerto, menggunakan Instagram. Melalui akun IG @bawangputihprasmanan mereka mempromosikan usahanya

Ditemui disela-sela Bussines on Location (24/08), Irwan Ansi selaku Manager Pemasaran menceritakan penggunaan social media dalam promosi Bawang Putih Prasmanan.

“Dulu kami mempromosikan usaha ini menggunakan Facebook, namun hasilnya belum terlihat maksimal” tuturnya.

Akhirnya sekarang kami beralih menggunakan IG dalam berpromosi, lanjutnya. Promosi yang dilakukannya adalah dengan mengunggah foto produk, kegiatan maupun cerita lucu agar konsumennya tertarik.

Tidak hanya promosi yang gratisan saja, namun sekarang promosi berbayar pun ia lakukan. “Kami menggunakan jasa promosi berbayar melalui akun @kulinerpurwokerto”, jelasnya.

Cukup merogoh kocek Rp 250.000,00 , promo Bawang Putih Prasmanan dilakukan selama seminggu oleh jasa promosi tersebut.

Hasilnya terlihat, saat Bawang Putih Prasmanan mulai bertambah pengunjungnya. Melalui bagian kasir, yang ditugaskan untuk menanyakan kepada konsumen dari mana mereka tahu akan resto tersebut. Dan sebagian besar menjawab bahwa mereka tahu dari Instagram.

Hal tersebut membuktikan bahwa promosi berbayar melalui Instagram berdampak pada peningkatan jumlah pengunjung bawang Putih Prasmanan. (Red/N)

Kuswoyo

About Kuswoyo

Penggemar kopi, aktif di banyak organisasi sosial. Konsultan di PLUT UMKM Jawa Tengah.