Jawa Tengah Miliki Marketplace untuk Memasarkan Produk UMKM

Jawa Tengah Miliki Marketplace untuk Memasarkan Produk UMKM

Plutjateng.or.id – Mindset akan pemasaran online kini semakin menular ke berbagai kalangan. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, melalui instruksi Gubernur memfasilitasi marketplace sadewa market.

Pihak yang menjalankan perintah tersebut adalah Dinkop dan UKM Provinsi Jawa Tengah. Mereka bersinergi dengan PT. Inovasi Mitra Terpadu.

Marketplace tersebut dapat diakses melalui www.sadewamarket.cyberumkm.com. Banyak hal menarik yang bisa dimanfaatkan oleh umkm.

“Ini merupakan marketplace pertama yang dibuat oleh pemerintah provinsi di Indonesia”, tutur Ema Rachmawati selaku kadis Koperasi & UKM Jawa Tengah.

Silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, lanjutnya dalam acara Tot Pendamping CIS se-Jawa Tengah (11/8).

PT. Inovasi Mitra Terpadu, developer sadewa market dalam Tot Pendamping diwakili oleh Widodo Khaerudin.

“UMKM tidak hanya berjualan secara online di sadewa market” papar Widodo. Nantinya umkm akan mendapatkan kemudahan pendampingan agar bisa naik kelas, lanjutnya.

Pihak perbankan juga turut dilibatkan dalam marketplace ini. Mereka bisa memberikan akses pembiayaan untuk umkm yang berjualan disini.

“Selain itu, nantinya dalam proses pengiriman Pos Indonesia digandeng agar bisa memberi ongkos kirim khusus bagi UKM di sadewa market”, tutup Widodo.

Kuswoyo

About Kuswoyo

Penggemar kopi, aktif di banyak organisasi sosial. Konsultan di PLUT UMKM Jawa Tengah.