Bussiness On Location Angkatan Pertama di Bawang Putih Prasmanan

Bussiness On Location Angkatan Pertama di Bawang Putih Prasmanan

Plutjateng.or.id – Bussiness on Location merupakan kegiatan pendampingan lanjutan dari kelas Bussiness Coaching Program, kerjasama antara CIS Jateng dengan Supersonality Institute. Bertempat di Bawang Putih Prasmanan (24/08), kegiatan tersebut diadakan.

Empat orang alumni BCP mengikuti kegiatan, sedangkan lainnya berhalangan hadir.  Dipandu oleh Yusuf Rohman selaku mentor dari Supersonality Institute, kegiatan berlangsung seru.

Tuan rumah, yaitu Bawang Putih Prasmanan diwakili oleh Irwan Ansi selaku Marketing Manager.

Hal pertama yang dibedah adalah Bussiness Road Map, yang sebelumnya sudah dibuat pada saat kelas berlangsung sekitar 2 bulan lalu.

“ Pada coaching kali ini saya ingin diulas lebih mendalam mengenai marketing, khususnya emotional marketing”, tutur Irwan.

“Emotional marketing terkait dalam branding suatu produk”, papar Yusuf Rohman. Ia menjelaskan 5P dalam suatu marketing. Product, Price, Promotion, Palace dan People. 5P tersebut bisa diaplikasikan di dalam bisnis Restoran seperti Bawang Putih.

Beberapa contoh kasus usaha terkait dengan 5P, dipaparkan oleh M. Ali Muhdi selaku konsultan CIS. Ada sebuah kasus usaha rumah makan yang memiliki pelayanan yang kurang memuaskan, yang mengakibatkan usaha itu tutup.

“Pelayanan merupakan salah satu hal penting yang jangan sampai diabaikan”, tutupnya. (Red/N)

 

Kuswoyo

About Kuswoyo

Penggemar kopi, aktif di banyak organisasi sosial. Konsultan di PLUT UMKM Jawa Tengah.